Untuk seorang teman : “Aku sedang butuh motivasi”

Standard

“Aku lagi butuh motivasi .. ” kata seorang temanku ketika aku baru saja masuk kamar. “Kasih aku motivasi dong.. “

Loh? aku kebingungan.

“Motivasi apa?” hii..

“Ngga tau, aku lagi down.”

________

Seringkali kita ingin berteriak “huaaah, kenapa sih banyak banget masalah, aku butuh motivasi”

Pernah juga “Males banget kerjain ini, kerjain itu.. belum ada ini belum ada itu.. Ih males banget. Aku butuh motivasi”

Belum lagi, ” Aaah, belum kerjain tugas belum nyuci, belum nyetrika, belum bla.. bla.. bla.. aku butuh pembantu !! :D”

 

Ayo sekarang kita tengok masalah apa yang mungkin sedang kita punya sehingga kita merasa down dan butuh motivasi..

  1. Menunda-nunda pekerjaan kah sampei kita stress semuanya numpuk?
  2. Banyak mengerjakan hal kurang penting kah sampai waktu kita terasa begitu sempit?
  3. Kurang bersyukur dan selalu merasa kurang kah terhadap apa yang kita punya?
  4. Merasa punya sedikit semangat kah sehingga harus ada orang yang menyemangati?
  5. Ada kegundahan yang belum terselesaikankah?
  6. Atau jangan-jangan melalaikan atau melakukan  ‘sesuatu’ kah yang membuat hati tidak tenang?
  7. dll.. (boleh tambah deh :D)

Semangat paling besar ada pada diri sendiri, bagaimanapun orang lain hanyalah penambah, penyempurna semangat, jika dirimu sendiri sudah menolak semangat punyamu sendiri, bagaimana orang lain akan masuk dan menambah apalagi menyempurnakan?

Kamu, kamulah yang punya kendali terhadap apapun yang ada pada dirimu. Orang lain tak akan bisa berpengaruh jika kamu tak membuka pintu agar pengaruh mereka masuk.

1000 orang memberi motivasi, jika hatimu menolak, tidak akan berdampak apa-apa.

Aku dapet satu cerita nih, setelah ngobrak-abrik mr. google. :D

Cerita perjuangan seorang bapak yang patut kita tiru, karena cerita ini benar-benar memberikan motivasi yang besar pada diri kita. Motivasi semangat hidup ini mudah-mudahan bermanfaat. Dan inilah Cerita Motivasi Diri tentang Semangat Perjuangan Hidup selengkapnya.

Ketika dalam perjalanan pulang setelah mengikuti kegiatan rutin, di samping kiri aku melihat seorang bapak mengendarai sepeda motor dengan gerobak disampingnya. Nampaknya dia sudah selesai berjualan dan hendak pulang.

Awalnya, aku tidak peduli…, sampai aku melihat sesuatu yang menurutku ganjil.

Oh Tuhan…..,
Kakinya tidak menapak pada “pancatan” (aku ga tahu apa namanya) sepeda motor. Kakinya hanya menggantung kecil, kira2 hanya berjarak 40cm dr pangkal pahanya. Diujung kaki itu, dikenakan sebuah sepatu yg bagus..bersih dan arah sepatu itu terbalik, ujung jari yg seharusnya ke depan ini justru ke belakang.

Sejenak aku merasa miris. Aku kagum dengan semangat bapak itu. Walau keadaannya seperti itu, dia tetap semangat bekerja. Dia tidak meminta-minta. Dia tidak berpakaian kusut supaya dikasihani, tp justru berpakaian rapi dan bersepatu. Dan dia bekerja sampai semalam ini (pkl 21.30)

Aku terus menatap bapak itu sampai hilang dari pandanganku……..

Aku merenung. Adakah aku lebih semangat dari bapak itu? Aku lebih sempurna secara fisik. Lebih banyak hal yg bisa aku lakukan. Tapi sampai seberapa mampu aku mengolah segala yang aku miliki. Sering kali aku memoles diri supaya dikasihani… menempatkan diri sebagai sosok yang menderita..memiliki persoalan hidup terberat…. memasang muka masam… dan putus asa untuk berusaha.

Tapi….. seorang bapak yang tidak kukenal ….. malam ini telah mengajar aku bahwa apapun keadaan diri kita, jgn kita berputus asa. Semua ada jalan…, asal kita mau berusaha. Teruslah bersemangat.. Tampilah sebagai orang yang pantas dihargai..bukan dikasihani.

Terima kasih Tuhan…..

(Penulis Lia Krisna)

 

Sekarang bentuk sikap, fikiran dan apapun yang ada pada diri agar menjadi sesuatu yang +,

Tumbuhkan semangat dari dalam diri, ciptakan + + dalam hati.

Lakukan apapun, karena-Nya,

Berikan yang terbaik untuk-Nya,

Dia yang menciptakanmu,

Selalu ingin melihatmu bersemangat.

Jadikan Dia motivasi terbesar

Motivasi untuk membuat setiap langkah lebih bermakna ^_^

 

Inna ma’al ‘usri yusroo .. SEMANGAT ^_^

 

 

*maaf kalo tulisan ini malah menambah galau .. hii

Leave a Reply

