hanya .. (?) :D

Standard

Mendengar berita tentang negara yang semakin hari semakin mem—–, (red:apa saja menurutmu) aku teringat dengan obrolan disela istirahat dengan Menteri Dini, Menteri Ellen, Menteri Nisa, Menteri Linda, Menteri Kainda, dan Menteri Rahma, waktu itu kita sedang berkhayal menjadi jajaran menteri. Apa kabar kalian semua, masih inginkah menjadi seorang menteri di negara ini ? Aku harap kalian masih,  jika memang ya, semoga bisa membawa perubahan yang baik untuk negara.

Yang aku ingat waktu itu aku bersemangat sekali ingin menjadi seorang menteri keuangan, dan terobsesi dengan Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani. Dan sampai sekarang pun aku masih mengaguminya, sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Tapi kenapa setiap orang yang ‘berpengaruh baik’ di negari ini selalu ‘pergi’? Dan aku, setiap kali melihat kabar tentang jajaran mentri, semakin melihat semakin mengikis keinginan aku, dan berfikir sepertinya masih ada cari lain yang lebih ‘ampuh’ untuk berkontribusi pada negara, tidak dengan berdesak-desakan mendapatkan ‘kursi’ sampai saling menyikut.

Meskipun, sampai hari ini aku masih ingin belajar tentang pelajaran dan segala hal yang berkaitan dengan menteri keuangan, tapi bukan lagi untuk menjadi menteri keuangan, khususnya di negeri ini, paling tidak aku bisa menjadi menteri keuangan yang baik di negara (red:keluarga) ku nanti. Amiin ..😀

Rahma Shofarina= Universitas Padjajaran dengan Administrasi Niaga

Linda Siti Hajaroh = Universitas Jendral Sudirman dengan Manajemen

Kainda Maulida = AMIK BSI dengan Manajemen Informatika

Aku (Iis Syifa) = Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati dengan Manajemen Keuangan Syariah

Nisa Aulia = Universitas Siliwangi dengan Kesehatan Masyarakat

Dini Muslimah = STIKES Muhammadiyah dengan Kebidanan

dan

Fadlun Aljufri =STIEM Bandung dengan Ekonomi Akuntansi

Aku harap kita dapat berkontribusi dengan bidang masing-masing, 4 orang berkutat di ekonomi, 2 orang di kesehatan dan 1 orang di Informatika, bisa terus belajar dengan sungguh-sungguh dan berbagi. SEMANGAT BELAJAR APAPUN !😀

Oleh karena itu aku masih betah disini. Terlepas dari keadaan Universitas ku yang sepertinya hampir sama dengan keadaan negara ini, aku punya alasan yang memang mungkin tak aku dapat jika aku tak berada disini. 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

