Hati-Hati: Urat Kejepit

Standard

Beberapa hari yang lalu, sekitar 3 hari aku gak bisa jalan normal. Satu kakiku susah banget buat digerakan, bahkan diangkatpun serasa berat banget.

Berawal dari bangun pagi hari Selasa. Jam 3 pagi, rasanya ada yang ngga beres sama kakiku. Pas berdiri, kaki kiri gak bisa pijakan, sakit banget. Tapi aku paksain, masih bisa ke kamar mandi dan shalat. Rakaat kedua sama sekali ngga bisa sujud. Udahan shalatnya, tiduran lagi, aku fikir cuman kram aja, pasti sebentar lagi juga sembuh. Pas bangun mau shalat shubuh sama sekali ngga bisa digerakin. Waah kenapa ini?

Padahal, perasaan ngga keseleo, ngga jatuh, ngga kejedot. ckckck

Siangnya, dipijit aja,, sakiiit banget, Subhanalloh, memang sehat itu nikmat yang sering terlupakan.

Ternyata setelah ngobrol-ngobrol sama ibu tukang pijitnya, kaki ku ini dibagian lutut, ada dua urat kejepit. hii ,, Naudzubillah ngga mau lagi.

Katanya gara-gara jalan kaki, atau kecapean, terus uratnya tegang, jadi kaget pas dilipet, yang nyebabin uratnya kejepit.

______

Buat temen-temen pencinta jalan kaki, jangan lupa dirawat kesehatannya. ┬áKarena ternyata kaki pun sensitif jika sudah ‘kecapean’.

ada beberapa tips biar kaki tetap oke buat jalan :

  1. Jika sudah berjalan jauh, kaki jangan dilipat, dak sedikit dipijat-pijat agar uratnya tidak tegang.
  2. Jika kaki sudah terasa pegal, sebaiknya hentikan berjalan, jangan dipaksakan, karena itu akan membuat darah tidak mengalir secara sempurna dan membuat urat bertambah tegang.
  3. Jika memang tetap ingin berjalan, bukalah alas kaki, biar urat-uratnya dapat berjalan lancar karena tekanan langsung dari urat syaraf bawah
  4. Jangan ditarik ketika urat sedang tegang, meskipun dengan alasan untuk meregangkan.

Dan bahaya urat kejepit kalo ngga ditangani secara langsung efeknya akan terasa beberapa tahun kemudian, mungkin kita juga lupa bahwa kita pernah sakit dibagian itu. Misalnya urat kejepit dibagian kaki, maka lama-lama kaki akan mengecil. Naudzubillah,,

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Ayo bersyukur dan nikmati kesehatan ^__^

About these ads

3 responses »

  1. mohon infonya bagaimana cara penyembuhan dan pengobatannya karena saat ini saya sedang mengalami masalah seperti itu. thanks

    • kalau saya dlu, cuman di pijit aja soalnya langsng ketauan , mending diperiksa medis aja dlu, soalnya takut fatal ,, bukan menakut-nkuti tp lebih baik cepat ambil tindakan .. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s